Pendidikan Memanusiakan Manusia
Prof. Dr. I Wayan Santyasa, M.Si. | My Personal Education Site

Pedoman Penyusunan Artikel Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains & Humaniora

Labels:
ISSN 1979-7095 
PEDOMAN PENYUSUNAN ARTIKEL JURNAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia. Penulisan artikel menggunakan sistematika tanpa angka ataupun abjad. Panjang artikel 14-15 halaman A4 spasi 1,2. 

Judul.
Judul artikel hendaknya informatif, lengkap, tidak terlalu panjang atau terlalu pendek, yaitu sekitar 5-15 kata. Judul artikel memuat objek-objek yang diteliti atau kata kunci yang menggambarkan masalah yang diteliti.

Nama Penulis.
Nama penulis artikel ditulis tanpa disertai gelar akademik. Di bawah nama penulis, disajikan nama lembaga peneliti untuk masing-masing penulis. Jika semua peneliti berasal dari lembaga yang sama, penulisan nama lembaga cukup sekali di bawah nama-nama penulis.

Abstrak dan Kata Kunci.
Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Abstrak berisi pernyataan ringkas dan padat tentang ide-ide yang paling penting. Abstrak memuat tujuan, prosedur, hasil, dan implikasi penelitian. Panjang abstrak sekitar 1/3 halaman A4) dan ditulis dalam satu paragraf rata kiri-kanan. Abstrak diketik dengan spasi tunggal. Margin kanan dan kiri menjorok masuk 1,2 cm. Jumlah kata kunci sekitar 3-5 kata. Setiak kata kunci harus dibatasi oleh tanda titik koma.


0 comments:

Post a Comment


Recent Post

Recent Comment